Beberapa Minuman Yang Bisa Mencegah Dehidrasi Saat Puasa

Beberapa Minuman Yang Bisa Mencegah Dehidrasi Saat Puasa
Kata Indo. Kurangnya asupan air ketika berpuasa dapat membuat tubuh kita lemas. Maka untuk itu, banyak orang yang mengonsumsi air putih pada saat sahur dan waktu berbuka puasa tiba. Sangat disarankan untuk mengonsumsi air putih ketimbang minuman serba manis lainnya karena dapat memberikan manfaat bagi tubuh.

Namun, terkadang kita membutuhkan alternatif selain minum air putih. Sejumlah minuman alternatif yang bisa menghidrasi tubuh dengan baik sama seperti air putih.

1. Minum infuse water
Kamu bisa menjadikan infuse water sebagai detoks karena membantu menurunkan berat badan dan menghidrasi tubuh dengan baik sama seperti air putih. Air putih yang dicampur dengan buah-buahan tidak akan mengurangi manfaat air putih untuk kesehatan tubuh. Kamu bisa menjadikan infuse water dengan beberapa varian agar tidak bosan. Diantaranya bisa menggunakan, potongan daun mint pada air putih, irisan buah apel dan potongan kayu manis, buah lemon dan jahe, atau dengan strawberry.

2. Yogurt
Campurkan yogurt dengan air, potongan jahe, dan sedikit garam ke dalam yogurt. Campuran bahan-bahan alami ini memberikan banyak keuntungan, termasuk menjaga tubuhmu agar terhindar dari dehidrasi ketika berpuasa.

 3. Air Kelapa
Kandungan air yang terdapat pada air kelapa mencapai 95 % dan baik dijadikan minuman untuk mencegah dehidrasi. Pada air kelapa juga memiliki kandungan natrium yang relatif rendah. Selain itu, kandungan elektrolit pada air kelapa muda berguna untuk mengatasi dehidrasi pada tubuh anda dengan tepat

4. Blewah
Buah blewah mengandung banyak air yang bisa mendorong tubuh untuk memproduksi lebih banyak energi. Sehingga hal demikian memang cukup baik bila anda konsumsi untuk menjadikan hari-hari puasa anda tetap bugar dan sehat. Perlu anda ketahui, Bahwa kandungan air pada buah blewah ini mencapai 89%. Selain itu buah blewah juga berkhasiat untuk membantu kestabilan gula darah anda. Ini artinya buah blewah juga baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

5. Teh hijau
Beberapa ahli kesehatan tidak menyarankan untuk minum teh ketika berpuasa karena bisa membuat tubuhmu mudah dehidrasi, namun tidak dengan teh hijau. Teh hijau justru bisa membuat tubuhmu terhindar dari dehidrasi ketika berpuasa.

Comments

Popular posts from this blog

Ratusan Warga RW 07 Mekarjaya Saksikan Pembongkaran Bangli Di Lahan Fasum Yang dikuasai Oleh Yayasan Pendidikan

Jasa Marga, Kucuran Dana Pinjaman Bagi Mitra Binaan

Ratusan Peserta Mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018